Asuransi Jiwa

Saat kita memutuskan akan berinvestasi pada produk asuransi, yang perlu diketahui pertamakali ialah apa tujuan anda berinvestasi pada asuransi, apakah untuk proteksi, investasi atau hal yang lain.

Proteksi adalah pilihan yang paling tepat, karena jika anda memutuskan berinvestasi, anda bisa berinvestasi pada instrumen lain tetapi proteksi hanya di asuransi. Kemudian dilihat jenis proteksi apa yang sudah dan belum anda miliki sama sekali. Jika anda belum mempunyai asuransi apapun maka asuransi jiwa adalah yang paling sesuai untuk Anda.

Ada beberapa jenis asuransi jiwa tergantung kebutuhan anda, dimulai dari yang paling sederhana, dari yang preminya paling murah sampai dengan yang termahal. Tentunya benefitnya juga berbeda

1. Asuransi perjalanan – Jiwa Anda akan dilindungi sebesar premi yang telah ditentukan dalam waktu perjalanan anda. Ada perusahaan yang bisa memproteksi harian, mingguan atau bulanan.

2. Life Term – Berdasarkan kontrak masa perlindungan sampai usia tertentu, mis 60,70 atau 80, semakin lama semakin besar preminya

3. Whole Life – Asuransi Jiwa Seumur hidup. Anda akan diberi sebesar uang perlindungan sampai dengan usia 99 tahun. Biasanya pembayaran premi 10-20 tahun.

4. Endowment – Asuransi Jiwa yang mempunyai nilai investasi sehingga kita bisa mengambilnya di usia atau waktu tertentu. Premi tentunya lebih tinggi dan masa perlindungan tergantung dari perusahaan.

Bila anda mengerti pentingnya proteksi tetapi masih terbatas dalam hal keuangan, dapat memulai dari yang paling sederhana. Seiring dengan waktu anda dapat meningkatkan jenis perlindungan anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s