Asuransi Pensiun

Sering kita mendengar bahwa hidup di negara lain yang sudah maju lebih enak, masa tua lebih terjamin. Pernah ada mendengarnya ? Rahasianya ialah semasa mereka telah bekerja, pajak atas penghasilan mereka sangat tinggi bahkan di tingkat tertentu dapat mencapai 80%, bayangkan! Pajak yang diambil tersebut adalah untuk mengurus pensiun mereka nantinya, itulah sebabnya kehidupan mereka lebih terjamin di saat pensiun dibanding di negara kita (Indonesia) karena hal pajak🙂

Bukan berarti kita tidak bisa seperti mereka menikmati masa pensiun, tentu saja bisa. Jika mereka yang memotong penghasilan adalah pemerintah, di sini harus kita sendiri. Tentu lebih enak bukan ? Kita yang mengaturnya, beratnya ialah dituntut kedisiplinan dalam mengatur keuangan.

Menabung untuk pensiun bukan sekedar menabung sejumlah uang lalu berpikir hari tua akan menikmatinya, banyak yang harus dipertimbangkan. Hal-hal yang harus dipertimbangkan a.l : nilai inflasi, tingkat bunga, kehidupan yang bagaimana yang kita inginkan saat pensiun, berapa aset kita, apakah nanti kita akan masih bisa mendapatkan penghasilan lain ? Membutuhkan waktu untuk menghitung semua ini.

Setelah anda menghitung jumlah yang harus anda potong dari penghasilan anda untuk masa pensiun, maka Asuransi Pensiun memastikan anda pasti mendapatkannya, terlepas dari anda sehat wal’afiat ataupun ada musibah kesehatan.

Hubungi perencana keuangan anda untuk menghitung jumlah yang harus disediakan pada waktu pensiun atau email ke saya jika membutuhkan informasi lebih lanjut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s