Asuransi Perjalanan : Mudik Jadi Tenang

Tradisi mudik masih ada dalam kebudayaan kita, masyarakat Indonesia. Saat kita mudik ke kampung halaman, sudah terbayang hal-hal yang akan kita kerjakan, yang akan membuat hari raya bertambah penuh makna.

Tentunya, kita mau semua hal yang baik yang sudah kita rencanakan dan bayangkan menjadi kebalikan nya karena suatu hal yang sepele, kecelakaan. Kecelakaan memang tidak bisa dihindari, ibarat ‘untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak’

Asuransi Perjalanan bukanlah suatu asuransi bahwa kita menjadi tidak akan mendapat kecelakaan, namun asuransi perjalanan akan membuat kita tidak ditimpa tangga setelah jatuh. Biaya pengobatan karena kecelakaan tentunya tidak murah, terlebih lagi bila sampai meninggal, bagaimana nasib keluarga yang ditinggalkan?

Bila Anda sadar akan pentingnya suatu asuransi namun dana menjadi penghalang, sebenarnya asuransi kecelakaan adalah yang paling murah di dalam asuransi jiwa dan mudah mendapatkannya,berikut beberapa tips yang mungkin bisa menjadi referensi anda:

  • Cek dari kartu kredit yang Anda miliki, biasanya mereka bekerjasama dengan beberapa asuransi untuk asuransi kecelakaan.
  • Beberapa asuransi juga menawarkan khusus asuransi perjalanan untuk jangka waktu tertentu 1-2 hari ataupun dalam hitungan bulan.
  • Bagi yang melakukan perjalanan dengan angkutan umum : pesawat terbang, bus, kereta api, dll biasanya sudah terdapat asuransi kecelakaan dengan tiket yang kita beli. Anda bisa menanyakan besar dan jenis pertanggungan apa saja yang diberikan jika terjadi musibah. Bila Anda pikir masih belum cukup, Anda bisa menambah asuransi Anda dengan perusahaan asuransi lain.
  • Untuk yang melakukan dengan kendaraan pribadi, yang paling mendasar ialah kendaraan Anda diasuransikan beserta sopir dan penumpang. Juga Asuransi kecelakaan untuk semua penumpang dan pengemudi.

Agar Anda lebih memahami, biasanya yang disebut Asuransi Kecelakaan ialah jika terjadi musibah meninggal atau cacat tetap dikarenakan kecelakaan, bukan akibat yang lain, mis :sakit.

Yakinkan Anda mudik dengan hati tenang, hingga perjalananpun menyenangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s