Arti Unitlink

Asuransi Unitlink, berarti menabung sambil berinvestasi. Seringkali sang agen menyatakan bahwa hanya perlu menabung selama 10 tahun atau sekian tahun, setelah itu berhenti membayar premi.

Tidak sepenuhnya betul karena di asuransi Unitlink, nasabah membayar selama ia diproteksi, hanya saja skema pembayaran diambil dari hasil investasi Nilai Tunai yang ada.

Bahkan jika di akhir tahun ke-10 nasabah mengambil investasinya, ia harus membayar premi lebih lama lagi dari 10 tahun!

5 thoughts on “Arti Unitlink

  1. Antonius Hartono says:

    Kalau menurut saya : Asuransi Unitlink = Asuransi + Investasi. Tinggal Nasabah kebutuhannya apa ? Proteksi besar = Investasi Kecil, Proteksi kecil = Investasi Besar. Tetapi kalau dikembalikan pada hakekatnya, ASURANSI = PROTEKSI, jadi harusnya titik berat ada di proteksi. Kita harusnya cari yang SETORANnya KECIL tetapi manfaat PROTEKSI BESAR.
    Mengenai lama setoran, itu adalah cuti premi, cuti premi bukan berarti stop setor/stop menabung, karena unitlink cara kerjanya seperti tabungan di bank saja, Biaya asuransi dan biaya administrasi akan diambil dari saldo Investasi, jadi kalau saldonya tidak cukup maka harus disetor lagi, apabila mau proteksi tetap ada. Biaya asurasni & admin sampai kapan, selama proteksi berlangsung biaya akan terus dikenakan. besarnya, tergantung pada besar proteksi, perusahaan asuransinya, umur, jenis kelamin dan besarnya resiko yang dialihkan.

    Jika rekan2 masih perlu penjelasan lebih detail, bisa hubungi saya ANTONIUS HARTONO (Jakarta) 0816.199.0907, 021-68678918 atau email antonius_hartono @yahoo.com

  2. sonyulianto says:

    Terimakasih Pak Antonius Hartono, penjelasan Anda sangat membantu. Memang saat ini banyak yang tidak mengerti arti unitlink. Sesungguhnya asuransi unitlink harus dijelaskan lebih mendalam lagi oleh seorang yang memang ahli di bidangnya. Kemampuan financial seorang agen asuransi juga dibutuhkan.

  3. icha says:

    Produk dengan menggunakan skema Unit Link Asuransi Syariah kini menjadi tren digunakan oleh banyak operator takaful.
    a. Jelaskan dengan singkat tipe skema asuransi syariah jenis ini.
    b. Jika Anda adalah agen takaful kepada siapa Anda akan merekomendasikan produk ini dan mengapa?

    • LSY says:

      a. Skema asuransi syariah ialah dari kita, untuk kita dan oleh kita. Sistem asuransi syariah ialah risk sharing. Sementara konvensional ialah risk transfering
      b. Asuransi syariah bisa ditawarkan ke setiap orang apapun aliran kepercayaannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s