6 Hal Prudential vs Allianz

Banyak tulisan mengenai hal Prudential vs Allianz tapi tulisan2 tersebut cenderung memihak salah satu nya.

Saya mau mencoba membandingkan nya senetral mungkin dengan informasi yang saya miliki.

Prudential Vs Allianz

Produk Dasar: Kedua produk merupakan produk unitlink atau asuransi berbasis investasi. Dari segi produk dasar bisa dikatakan tidak banyak berbeda. Dasar kedua produk ini ialah Asuransi Jiwa. Yang membedakan ialah pada Prudential Asuransi Dasarnya ialah Asuransi Jiwa atau Cacat Tetap Total, sementara Produk Dasar Allianz hanya Asuransi Jiwa. Pemegang Polis Prudential bisa mengklaim Asuransi Dasar nya jika mengalami Cacat Tetap Total walau belum meninggal sesuai dengan syarat ketentuan Prudential, namun jika asuransi dasar diklaim maka seluruh manfaat juga akan berhenti.

Produk Rider/Tambahan : Prudential memiliki lebih banyak pilihan produk tambahan dibandingkan Allianz dan Prudential lebih fleksibel dalam masa pilihan pertanggungan. Allianz memiliki kelebihan pada Rider Asuransi Penyakit Kritis sementara Prudential memiliki kelebihan pada Asuransi Rawat Inap. Rider Cacat Tetap (Total Permanent Disability) pada Allianz mempunyai klausul karena sebab apapun sementara pada Prudential TPD melekat pada ADDB ( Accident Death & Disablement Benefit) yang berarti cacat tetap total hanya karena kecelakaan. Rider di Prudential yang baru yaitu ADDB/ADB Plus memberikan manfaat untuk luka bakar/patah tulang, menjadi yang pertama memberikan tanggungan seperti ini.

Hasil Investasi : Hasil Investasi tidak dijamin dalam polis unitlink, namun rekam jejak manajer investasi yang digunakan Prudential lebih baik dibandingkan Allianz dalam 10 tahun terakhir.

Klaim : Hal ini yang harus jadi pertimbangan dalam membeli asuransi, klaim. Dari pengamatan saya kedua perusahaan ini memberikan pelayanan yang baik dalam hal klaim.

Customer Service : Prudential dan Allianz memberikan pelayanan yang baik untuk  call centre ataupun walk-in centre. Prudential terlihat lebih unggul pada layanan mobile service, dimana nasabah sudah dapat melihat data polis pada mobile service seperti di Android ataupun iOS.

Baca juga :

Asuransi penyakit kritis

10 Alasan klaim tidak dibayar

10 tips memilih asuransi kesehatan

 

16 thoughts on “6 Hal Prudential vs Allianz

  1. hdi says:

    “Allianz memiliki kelebihan pada Rider Asuransi Penyakit Kritis” , saya mau bertanya apa kelebihan rider asuransi penyakit kritis di allianz dibandingkan pru ?

    • LSY says:

      Ada 2 jenis sakit kritis di Pru & AZ, yaitu sakit kritis (Crisis Cover/Critical Illness) dan sakit kritis sejak tahap awal (Early stage Crisis Cover/CI100)

      Untuk Crisis Cover/Critical illness : Pru mengcover 33 sakit kritis, AZ 39 sakit kritis. Yang terpenting ada definisi sakit Terminal Illness, yaitu apabila dokter memutuskan diagnosa nasabah tidak bisa hidup dalam 12 bulan maka klaim dapat dibayarkan.

      Untuk Early Stage Crisis Cover/CI 100 : Allianz mengcover sd usia 100 tahun, dengan 100 kondisi sakit kritis.

      Agar fair, kelebihan Pru : Ada pilihan masa proteksi 55/65/70/75/80/85, tentunya semakin singkat masa proteksi semakin
      ringan preminya. Masa kelengkapan klaim di Pru ditunggu sampai dengan 6 bulan.

      Saran saya, minta dummy polis, pelajari dan bandingkan masing2 kondisi kritis syarat dan ketentuan klaimnya karena
      setiap perusahaan bisa berbeda syarat dan ketentuaannya.

      Semoga membantu, silahkan agen AZ dan Pru menambahi.

    • dr. Sardito says:

      Untuk penyakit kritis pada prudential tidak ada klausa dalam polis yang membutuhkan surat keterangan dokter yg menyatakan penyakit tidak dapat disembuhkan lagi seperti pada bbrp asuransi lain (tidak mau sebut merek, salam damai)

      Saya sebagai dokter pun tidak akan pernah menuliskan surat keterangan seperti itu karena kita tidak berhak menentukan sembuh tidaknya seorang pasien.

      Hubungi lebih lanjut di sardito.phan@gmail.com

      Senang membantu anda

      • LSY says:

        Terimakasih dr.Sardito, merupakan pencerahan bagi para calon nasabah yg sedang mencari asuransi sakit kritis

  2. RUSLI, ST - Agen Prudential says:

    Saya Rusli Agen Prudential, menurut saya kedua produk asuransi ini baik, sama-sama punya kelebihan dan kekurangan semua tergantung persepsi dan kecocokan serta kebutuhan nasabah itu sendiri, asalkan kita sebagai agen asuransi menerangkan secara jujur, tuntas dan transparan tanpa ada kebohongan yg ditutupi. dan yang terpenting kita sebagai agen adalah ujung tombak untuk membuka cakrawala atau mindset serta paradigma masyarakat bahwa asuransi itu sgt penting untuk dimiliki oleh siapapun. kita sendiri tau betapa rendahnya pemahaman dan kesadaran masyarakat Indonesia tentang asuransi. Ayoo mari kita berjuang di lapangan utk membuka kesadaran masyarakat demi Indonesia yang semakin baik. bagi masyarakat yang membutuhkan asuransi saya siap membantu, atau bagi agen asuransi manapun yg pengen berteman dan share saya juga siap membuka diri.

    RUSLI, ST
    Agen Prudential / Financial Planner
    HP. 0813 480 88799
    PIN BB 2ADED5D8
    email : ruslee_sp99@yahoo.co.id

    Salam Number One Sukses Luar Biasa Untuk Anda Semua..

  3. Pulung says:

    Saya adalah agen Allianz di grup busster.Saat ini saya masih part tipe tapi saya sangat “angkat topi” dengan para agen asuransi yang benar2 tulus ingin membantu para nasabahnya dan memberikan edukasi yang benar tentang pentingnya asuransi,sehingga membuat saya memutuskan untuk serius menjadi seorang agen.Setiap asuransi memiliki kelebihan masing2 untuk produknya,namun yang terpenting adalah kita mengetahui bagaimana manfaat dari polis asuransi yang kita miliki tanpa kita terjebak oleh agen yang tidak bertanggung jawab. Pulung Waluyo( 0821 1261 1299/0857 7570 0670 ) Pulung.allianz@gmail.com

  4. susanto says:

    sedikit saya menambahkan COI(cost of insurance)diallianz lbh murah dibandingkan dgn prudential utk produk critical illness…jd sbnrnya msg2 perusahaan memiliki keunggulan diproduknya…tdk perlu slg menjatuhkan…alangkah baiknya saling merangkul…

  5. Rachmat says:

    Ya.. semua asuransi baik itu pur atau az adalah sama2 baik.. yg penting kita sbg agen hers bisa memberikan penjelasan yg detail dgn baik kpd customernya. Mengapa?? Krn mereka bayar utk proteksi dirinya sampai usia lanjut dgn cukup mahal. Intinya ke ” profesionalan” yg baik dan sangat care dari agen itu yg akan membuat agen itu sukses.

  6. Perbedaan CI 100 pada allianz dan Early Stage crisis cover pru adalah

    Allianz CI 100 melindungi sampai usia 100 tahun dan 100 kondisi penyakit dengan catatan Survival Period 7 hari (nasabah harus bertshan hidup selama 7 hari baru bisa cair)

    Sedangkan

    Early Stage Crisis Cover memiliki pilihan masa cover 55,65,75,80, dan 85
    Dimana semakin pendek mass covernya maka COI (cost of Insurance) makin rendah, dengan catatan Survival Period 14 hari ( nasabah harus hidup selama 14 hari baru bisa cair)

    Thanks

    Best Regards,

    Jeffrey Tanuwijaya
    Allianz ASN 2
    089674100503

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s