Asuransi Unitlink vs Asuransi TermLife

Unitlink vs TermlifeMasih banyak perdebatan mengenai mana yang lebih baik antara Asuransi Unitlink vs Asuransi Termlife. Berikut Perbandingan antara Asuransi Unitlink vs Asuransi Termlife :

Perbandingan dari Segi Premi, untuk Uang Pertanggungan yang sama; Unitlink memiliki premi yang pasti lebih tinggi dibandingkan dengan Asuransi TermLife. Premi untuk Asuransi Unitlink besarnya tetap, sementara TermLife besar premi naik mengikuti usia atau masa kontrak 5/10/15/20 tahun.

Perbandingan dari segi Masa Pertanggungan; Unitlink memberikan masa pertanggungan dasar sampai dengan usia 99/100 sementara Asuransi TermLife memberikan pertanggungan rata-rata sampai  usia 70/80 tahun.

Perbandingan dari segi Nilai Tunai; Asuransi TermLife tidak memiliki nilai tunai sementara di Asuransi Unitlink memiliki Nilai Tunai walaupun Nilai Tunai tersebut tidak dijamin besarnya.

Masa Pembayaran Premi, di Asuransi Unitlink biasanya pembayaran premi antara 5-20 tahun, sementara pada TermLife masa pembayaran Premi mengikuti masa kontrak.

Biaya Asuransi, Pada Asuransi Unitlink terdapat biaya asuransi & administrasi yang tercakup di dalam premi dan bila masa pembayaran premi telah selesai biaya asuransi dan administrasi tersebut harus tetap dibayarkan yang dipotong dari Nilai Tunai. Sedangkan pada Asuransi TermLife tidak terdapat biaya asuransi ataupun administrasi.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s